Sabtu, 27 Oktober 2012

Stoner Bersyukur Tak Cedera Lagi Meski Terjatuh di Kualifikasi



Setelah menyapu bersih di tiga latihan bebas, Stoner melanjutkan dominasinya dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Mencatat waktu satu menit 29,623, pembalap tuan rumah itu berhak atas posisi start terdepan pada balapan Minggu (28/10/2012) besok.

Selain girang karena berhasil mendapat pole position, Casey Stoner juga sangat bersyukur atas apa yang terjadi di sesi kualifikasi. Terjatuh dari motornya, dia mengaku beruntung tak dapat cedera lagi.

Sesi kualifikasi buat Stoner berjalan sedikit mengerikan karena dia sempat terjatuh dari motornya. Jagoan Honda itu mengaku beruntung karena posisi jatuhnya tidak bertumpu pada kaki yang baru saja dioperasi.

Kecelakaan yang terjadi tak sampai merusak pesta sukses Stoner merebut pole. Apalagi dia bertekad memberi yang terbaik buat fansnya pada balapan terakhir yang akan dia jalani di Phillip Island
sebagai kado perpisahan bagi para fansnya.
"Saya sangat beruntung saya tidak jatuh pada kaki saya yang cedera. Jika jatuh pada kaki yang satunya, maka ceritanya akan berbeda," sahut Stoner dalam konferensi pers usai kualifikasi.

"Jujur saja, sangat menyenangkan bisa kembali -- bukan hanya kembali ke lintasan, tapi juga perasaan nyaman yang saya rasakan. Menyenangkan bisa berkendara lagi dengan motor ini di sirkuit ini."

"Ini akan menjadi balapan terakhir saya dan saya mencoba menikmati setiap menitnya. Sejauh ini kami menjalani akhir pekan yang fantastis, semakin cepat dan cepat," lanjut dia di Autosport.

Stoner dipastikan tersingkir dari persaingan menjadi juara dunia tahun ini. Tapi rider 28 tahun itu adalah juara bertahan di Phillip Island dalam lima tahun terakhir.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Berita Moto GP. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates