Kamis, 08 November 2012

Hiroshi Aoyama Balik ke MotoGP Musim Depan



Hiroshi Aoyama akan kembali berlaga di MotoGP musim 2013 mendatang. Juara dunia kelas 125 cc di tahun 2009 itu akan memperkuat salah satu tim CRT, Avintia.

Aoyama sebelumnya sempat dua tahun berlaga di MotoGP bersama Honda di musim 2010 dan 2011. Di dua periode tersebut, berturut-turut dia menyudahi musim dengan menempati urutan 15 dan 10.

Namun di musim ini, rider Jepang berusia 31 tahun itu meninggalkan MotoGP dan terjun di Superbike. Tampil kurang memuaskan di ajang tersebut, dengan menempati posisi 18, Aoyama memutuskan balik ke MotoGP untuk musim 2013 setelah dia menerima penawaran yang diberikan Avintia.

"Pertama, saya ingin berterimakasih pada Tim Avintia Blusens yang telah memberikan saya kesempatan kembali ke MotoGP, di mana saya bisa meraih hasil terbaik yang pernah saya dapat sebagai seorang pembalap. Tim ini sudah bekerja di tahun ini untuk mengembangkan motor baru dan telah membuat kemajuan pesat," sahut Aoyama.

"Saya harap saya bisa membantu mengembangkan motor dan saya yakin kami berdua dapat memberikan hasil baik. Sata antusias bisa kembali beraksi di kategori ini dan menguji CRT," lanjut Aoyama di Autosport.

Sebagai ajang 'pemanasan' Aoyama bersama Avintia, akhir pekan ini dia akan tampil bersama tim tersebut di MotoGP Valencia. Aoyama tampil sebagai pembalap pengganti Yonny Hernandez yang harus absen karena mengalami cedera.

"Saya akan memberikan yang terbaik musim depan, karena dalam beberapa tahun terakhir berjalan kurang baik buat saya. Saya kembali dengan antusiasme besar dan saya berkeinginan menunjukkan potensi yang saya miliki," tegas Aoyama.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Berita Moto GP. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates