Jumat, 16 November 2012

Marquez Masih Harus Banyak Belajar

Untuk pertama kalinya, Marc Marquez mendapat kesempatan untuk menjajal motor 1.000cc milik Repsol Honda. Meski senang, Marquez mengaku masih harus banyak belajar.

Setelah pada musim ini menjuarai Moto2, Marquez akan naik tingkat ke kelas primer pada tahun depan. Rider berusia 19 tahun itu bergabung dengan Honda, untuk menggantikan Casey Stoner yang pensiun.

Tes MotoGP di Valencia pada tengah pekan ini menjadi kesempatan pertama bagi Marquez untuk mencicipi motor 1.000cc. Sayangnya, di hari pertama, Selasa (13/11), hujan lebat mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo. Marquez pun tidak turun ke lintasan.

Barulah di hari berikutnya, Marquez bisa menunggangi Honda RC213V. Dia melahap total 28 lap dan menempati posisi ketujuh. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 33,403 detik, terpaut sekitar satu detik dibandingkan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

"Pada awalnya cukup sulit, tapi sangat menyenangkan bisa merasakan tenaga motor," aku Marquez di Autosport.

"Saya mencoba untuk menyesuaikan gaya membalap saya dari Moto2 karena ada perbedaan yang cukup besar," tambahnya.

"Banyak hal yang harus diperbaiki dan dicoba. Ban depan juga sangat berbeda dibandingkan dengan yang biasa saya pakai. Tapi, hal utamanya adalah kami punya awal yang bagus dan saya punya feeling yang sangat bagus dengan tim," kata Marquez.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Berita Moto GP. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates