Senin, 19 November 2012

Sepeninggal Rossi, Ducati Bidik Gelar Juara Dunia Musim 2015

Ducati baru saja ditinggal juara dunia 7 kali kelas primer balap motor grand prix, Valentino Rossi. Tanpa Rossi, optimisme Ducati tak surut dan sudah membidik gelar juara dunia pada MotoGP 2015.

Setelah dua musim membela Ducati, musim depan Rossi akan kembali membela Yamaha. Itu tak lepas dari hasil tak memuaskan yang ia jalani selama membela tim tersebut.

Semenjak MotoGP Australia 2010, ketika masih diperkuat Casey Stoner, Ducati bahkan tak pernah lagi bisa mengantar pembalapnya memenangi balapan. Sejauh ini baru Stoner pula yang bisa meraih gelar juara dunia MotoGP di Ducati--tahun 2007.

Namun begitu, Audi yang telah secara resmi mengakuisisi Ducati pada tahun ini tetap memandang masa depan dengan optimistis, sebagaimana disuarakan oleh Wolfgang Durheimer selaku pimpinan badan riset dan pengembangan motorsport.

"Saya yakin kami akan membuat kemajuan penting sepanjang musim dingin dan kemudian kami akan lebih dekat dengan para pembalap terdepan pada 2013," katanya kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

"Pada 2014, saya ingin memenangi balapan-balapan dan kemudian membidik titel juara pada 2015," lanjut Durheimer.

Durheimer lantas mengaku bahwa dirinya telah berusaha membujuk Rossi agar tetap bertahan. Tetapi kepergiannya pun tetap tidak mengurangi keyakinannya untuk mewujudkan target di masa depan.

"Di Mugello saya sudah bicara panjang dengan Valentino untuk berusaha meyakinkannya bahwa Ducati adalah pilihan tepat. Saya berusaha agar ia bertahan."

"Saya juga sudah menawarinya untuk bertemu lagi dengan saya pada bulan Agustus, ketika saya sedang berlibur, tapi saya pikir saat itu ia sudah membuat keputusan dan merasa tidak perlu lagi bicara kepada saya."

"Sayangnya, kami akan menjadi juara dunia tanpa dirinya," lugas Durheimer.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 Berita Moto GP. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates